Smartfren Luncurkan Teknologi EV-DO Rev.B Fase 2

Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi, dengan teknologi CDMA hari ini mengukuhkan kekuatannya di industry telekomunikasi Indonesia dengan memperluas penggunaan teknologi EV-DO (Evolution Data Only/Evolution Data Optimized).

“Kebutuhan masyarakat terhadap akses data cepat semakin meningkat seiring dengan tuntutan peningkatan efisiensi dan produktivitas masing-masing individu yang dilandasi oleh kepentingan bisnis, profesionalitas, ataupun sekedar pemenuhan hobi.”, ujar Rodolfo Pantoja, Presiden Direktur Smartfren.

Teknologi baru yang dipersembahkan oleh Smartfren adalah EV-DO Rev.B fase 2 adalah sebuah layanan akses internet broadband berkecepatan tinggi yang setara dengan teknologi GSM 3,5G. Jika sebelumnya teknologi ini mampu menghadirkan kecepatan akses hingga 9,3Mbps, maka pada fase kedua ini, Smartfren menghadirkan kecepatan akses hingga 14,7Mbps untuk mendownload, dan kecepatan hingga 5,4Mbps untuk mengunggah atau upload satu halaman web.


Dengan kecepatan yang ditawarkan Smartfren ini aka nada banyak, manfaat yang bisa didapatkan seperti sektor bisnis, publik, hingga edukasi. Di saat yang bersamaan Smartfren juga meluncurkan modem yang mendukung teknologi EV-DO Rev.B ini. Yakni modem AC 2791 dan EC 306-2 yang dapat digunakan pada frekuensi 800/1900 Mhz.

Dengan menggunakan semua perangkat dari Smartfren ini kita bisa mendapatkan tiga paket data pilihan dari Smartfren, yaitu tipe postpaid (Rp.275.000/bulan), sedangkan untuk prepaid bisa menikmati paket Rp. 150.000/bulan dan Premium Booster 3 bagi para pelanggan Smartfren.

Teknologi ini sudah bisa digunakan di Jabodetabek, dan akan segera menyusul di Yogyaarta, Surabaya, Malang, dan Denpasar.

“Smartfren sangat memahami bahwa ekspektasi masyrakat Indonesia terhadap komunikasi data semakin tinggi. Untuk itu, Smartfren menghadirkan berbagai pilihan komunikasi layanan data untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.”, tambah Rodolfo Pantoja.

0 komentar: On Smartfren Luncurkan Teknologi EV-DO Rev.B Fase 2

Post a Comment

 
bottom