Spesifikasi dan Harga ZTE Light Plus Tab

Spesifikasi dan Harga ZTE Light Plus Tab. Baru-baru ini ZTE kembali mengeluarkan Tablet Android terbarunya, yakni ZTE Light Plus Tab. Ya, ini merupakan suksesor dari ZTE Light Tab yang beredar beberapa waktu lalu.

ZTE Light Plus Tab hadir mengusung Android Gingerbread 2.3 sebagai sistem operasinya. Meskipun google telah menyediakan platform khusus untuk komputer tablet, yakni Android Honeycomb 2.3.


Tablet ZTE Light Plus Tab hadir dengan layar seluas 7 inci dan resolusi 1024 x 600 piksel dengan kapasitas memori 8 gigabite yang bisa ditingkatkan menjadi 32 gigabite melalui kartu memori Micro SD.

Fitur hiburan yang tersedia pada tablet ini di antaranya dual kamera 3 megapiksel yang bisa diperbesar sampai lima kali, plus CMOS sensor, audio output jack 3,5 milimeter, dan audio channel Dolby Stereo sound.

Untuk kebutuhan komunikasi, tablet tersebut bisa berjalan di jaringan selular GSM 900/1800 MHz, UMTS 2100 Mhz, HSDPA 7,2 Mbps, dan HSUPA 5,76 Mbps. “Kami bekerja sama dengan operator seluler PT XL Axiata untuk paket bundling gratis tiga bulan berlangganan Internet tanpa batas,” kata Susanto.

Kedatangan tablet generasi kedua ZTE ini membuat pendahulunya banting harga. Kini ZTE Light Tab yang masih menggunakan Android Froyo dibanderol Rp 1,999 juta atau dipangkas Rp 1 juta dibandingkan harga ketika pertama kali diluncurkan sekitar lima bulan lalu.

Selain ZTE, beberapa vendor tablet yang bermain di segmen low-end antara lain Huawei dan Tabulet. Huawei misalnya memperkenalkan tablet Huawei MediaPad yang berjalan dengan sistem operasi Android Honeycomb pada ajang CommunicAsia 2011 yang berlangsung di Singapura, Juni lalu.

Tablet berlayar selulas 7 inci itu juga didukung prosesor dual-core berkecepatan 1,2 GHz dan kamera 5 megapiksel. Sayangnya, belum jelas kapan tablet ini akan tiba di Indonesia.

Adapun Tabulet Troy yang dijual dengan harga Rp 2,3 juta mengedepankan fungsi prosesor yang setara dengan iPad. Tablet buatan PT Erasa Mandiri Teknosis ini menggunakan prosesor ARM Cortex A9 yang notabene juga dipakai pada iPad 2.

Sayangnya, kapasitas memori internal pada tablet tersebut hanya sampai 4 gigabite dan masih mengadopsi platform Android Froyo. Namun, pengguna bisa meningkatkan sistem operasinya menjadi Android Gingerbread secara online.

Spesifikasi ZTE Light Plus Tab :

- Sistem Operasi : Android 2.3 (Gingerbread)
- Prosesor : Qualcomm 1 GHz
- RAM : 512 MB
- Memori : 8 GB
- Layar : TFT LCD Capacity Touch Screen
- Luas Layar : 7 inci (1024 x 600 piksel)
- Kamera : 3 MP
- Baterai : Lithium Ion 3400 mAh
- Daya tahan : 500 jam stand by
- Jaringan Selular : GSM 900/1800 MHz; UMTS 2100 MHz; HSDPA 7,2 Mbps; dan HSUPA 5,76 Mbps
- Konektivitas : Wi-Fi; Bluetooth; USB 2.0; audio jack 3,5 mm; MMC, SD, SDHC memori card
- Dimensi : 192 x 110 x 12,6 mm
- Bobot : 389 gram

Harga ZTE Light Plus Tab :

Untuk harga,  Tablet Android ZTE Light Plus ini dikabarkan akan dibandrol dengan harga dibawah Rp. 3 juta.

0 komentar: On Spesifikasi dan Harga ZTE Light Plus Tab

Post a Comment

 
bottom