BlackBerry Terbaru yang Hebohkan Indonesia

BlackBerry Terbaru yang Hebohkan Indonesia - Setelah beberapa bulan lalu RIM telah merilis smartphone terbarunya Blackberry Torch 9800, kini RIM kembali menghadirkan 3 Blackberry terbarunya. Ketiga Blackberry terbaru ini menggunakanOperating System terbaru BlackBerry, yaitu Blackberry 7 OS.

BlackBerry 7 OS merupakan the next generation operating system (OS) dari OS sebelumnya. RIM dengan BlackBerry 7 OS terbarunya menyertakan teknologi Liquid GraphicsTM yang akan menghasilkan kinerja grafis dengan CPU yang seimbang, memberikan layar resolusi tinggi, interface yang sangat responsif, cepat dan halus. Buat sobat pengguna Blackberry terbaru dari RIM ini dapat menikmati browser terbaru dengan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, pengoptimalan zooming, navigasi web yang halus, dan juga BlackBerry 7 OS ini mendukung HTML5.

Tiga Blackberry terbaru yang telah diluncurkan oleh RIM yaitu :

1. BlackBerry Bold 9900/9930 Atau Dakota.


Blackberry Bold 9900/9930 yang hadir dengan keyboard QWERTY dan layar sentuh LCD ini memiliki spesifikasi processor 1,2 Ghz, memori onboard 8 GB, video recording 720p HD serta dukungan NFC dan 4G HSPA+ network. RIM mengklaim BlackBerry Bold 9900/9930 merupakan smartphone yang paling tipis di antara lainnya

BlackBerry Bold 9900/9930 (juga dikenal sebagai Touch Bold) adalah ponsel yang dikembangkan oleh Research In Motion dan merupakan bagian dari seri perangkat 9000. Diperkenalkan pada bulan Agustus 2011, itu adalah yang pertama dari garis Bold untuk menyediakan layar sentuh. Hal ini juga dilengkapi dengan BlackBerry OS 7, dan menandai kembali ke faktor bentuk dari 9000 asli dan populer lebar-set keyboard fisik. Dibutuhkan isyarat desain dari kedua pendahulunya, BlackBerry Tour 9630, serta varian nya GSM, BlackBerry Bold 9700.

Berikut Spesifikasi Blackberry Terbaru Dakota :

·        115 x 66 x 10.5 mm, approximately 130 g
·        2.8" capacitive touch screen display - VGA (640x480), 287 dpi resolution
·        QWERTY keyboard, optical trackpad
·        1.2 GHz Processor, 768 MB RAM
·        8 GB on-board memory, plus microSD slot supporting up to 32 GB cards
·        Near Field Communication technology
·        Browser - HTML5 browsing, View Movies/Clips from websites built for mobile streaming, RSS feed support
·        5.0 MP camera, supports 720p HD video recording but note that there is no autofocus.
·        Orientation Sensor (Accelerometer), Digital Compass (Magnetometer), Proximity Sensor, Near Field Communication
·        Built-in GPS / aGPS
·        Dual-Band Wi-Fi - 802.11 b/g/n at 2.4 GHz and 802.11 a/n at 5 GHz
·        Bluetooth 2.1+EDR support
·        Wireless Network support:
·        9900: Tri-Band HSPA+, Quad-Band GSM/EDGE
·        9930: Dual-Band CDMA/EV-DORev.A, Dual-Band HSPA+, Quad-Band GSM/EDGE
·        1240 mAh removable, rechargeable battery
·        BlackBerry 7 OS
·        Fitur Blackberry Terbaru Dakota
·        Blackberry Dakota Mempunyai Komunikasi chip teknologi tercanggih yang memungkinkan untuk mengscan barcode tanpa menggunakan kamera. Ini juga mendukung metode pembayaran mobile seperti Google Wallet.
·        Ikon dan tata letak baru direvisi
·        Lanjutan penelusuran suara
·        Browser lebih dari 2x secepat di BlackBerry OS 6 kecepatan
·        Blackberry tertipis yang pernah
·        Serat Karbon Tutup untuk kompartemen baterai

Harga Blackberry Dakota :

Harga Blackberry Bold 9900 atau yang lebih dikenal dengan Blackberry Dakota pada bulan September akhir mengalami penurunan dibandingkan pada saat launching awal bulan silam. Rentang harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 5.900.000,- hingga Rp. 5.300.000,-.

Blackberry Dakota sendiri ada 2 macam, yaitu Blackberry Dakota Magnum dan Blackberry 9930 Montana

- Blackberry Dakota Magnum

RIM BlackBerry Bold 9220 Dakota (RIM Magnum) BlackBerry ini nama kode Dakota, touchscreen 2.8-inch dengan resolusi VGA 640 × 480 pixel dan keyboard QWERTY lengkap fisik. Hal ini juga sebuah batu kamera 5 MP dengan flash mampu merekam HD. Juga tersedia adalah 4GB penyimpanan internal dan 768MB RAM.

Spesifikasi BlackBerry Dakota Magnum  :

* Quad-band GSM/GPRS/EDGE
* Tri-band UMTS
* 5 megapixel camera with HD video recording, flash, and image stabilization
* 4GB of built in storage, 768MB of RAM
* 2.8-inch VGA 640 x 480 capacitive screen
* WiFi b,g,n on 2.4GHz and 5GHz frequencies
* 3G mobile hotspot!
* MicroUSB port
* Bluetooth
* NFC
* Magnetometer
* Accelerometer
* Proximity sensor
* 10.5mm thin
* Launches with BlackBerry OS 6.1

- Blackberry 9930 Montana 

Blackberry Montana mengkombinasikan keyboard QWERTY dan layar sentuh dengan dukungan GSM dan CDMA. Meski secara fisik ia tidak berbeda dengan seri Bold terdahulu, namun kelebihan Si Montana hadir dengan dimensi yang lebih tipis serta menggunakan platform & mesin terbaru.

Pada bagian atas terdapat tombol yang berfungsi untuk mematikan layar dan menyalakan kembali. Fungsi ini tidak berbeda dengan ponsel BB pada umumnya seperti blackberry bold 9900 misalnya.

Samping kanan ponsel terdapat 3 buah tombol yakni tombol volume (up & down) serta sebuah tombol khusus yang dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan pengguna (convinience key).

Samping kiri Montana hanya terdapat dua buah lubang; lubang jack audio 3.5mm dan sebuah lubang microUSB yang juga berfungsi sebagai lubang charger. Pada bagian belakang ponsel terdapat sebuah kamera lengkap dengan lampu kilat dengan tulisan Bold sebagai pengapit.

Meski ponsel ini dapat digunakan untuk jaringan GSM dan CDMA, namun Anda harus memilih salah satunya saja. Saat ponsel sudah diinject dengan nomor CDMA misalnya, secara otomatis slot SIM Card ini tidak akan berfungsi. Jadi kalau Anda termasuk orang yang suka bergonta-ganti kartu, Blackberry Montana bukanlah sebuah pilihan. Mito 9700 mungkin dapat menjadi sebuah pilihan untuk pengguna dengan dana terbatas, lolz.

Seri baru tentu hadir dengan sejumlah peningkatan, terutama pada sisi hardware untuk menghasilkan kinerja yang lebih sempurna. Dari sisi metode input misalnya, pengguna dapat melakukan navigasi baik melalui keyboard QWERTY maupun langsung menyentuh layar capasitive touchscreen seluas 2.8 inci. Grafis pada layar terlihat begitu mulus. Didukung resolusi yang tinggi, tampilannya begitu menakjubkan.

Hadir dengan layar seluas 2.8 inci dengan teknologi capasitive touchscreen, layarnya terasa begitu responsive saat disentuh dengan jari. Kemampuan browser yang lebih cepat dari sebelumnya tak lepas dari penggunakan Blackberry OS7 yang dibenamkan pada Montana.

Dapur pacu yang digunakan pada Montana terbilang cepat. Clock speed 1,2GHz yang dipadukan dengan 768MB RAM memberikan jaminan performa tinggi saat menjalankan beragam aplikasi yang ada.

Kemampuan ponsel pintar ini dalam menjalankan fungsi sebagai modem tidak dapat diragukan lagi. Gunakan kabel USB atau Bluetooth untuk menyambangi dunia maya via PC. Namun yang perlu dicatat adalah koneksi yang digunakan hanyalah basis CDMA dengan paket data biasa dan bukan melalui layanan Blackberry.

Dari sisi media dokumentasi, Montana jelas ketinggalan dari pesaing dengan level harga setara. Tengok saja kamera digital yang digunakan pada Samsung Galaxy S2 yang sudah mencapai resolusi 8 megapiksel dan mampu menghasilkan video dengan kualitas HD. Namun faktanya, BB Montana hanya dibekali dengan kamera 5MP. Untungnya ia dilengkapi dengan LED Flash sehingga mampu menghasilkan kualitas prima meski dalam kondisi kurang cahaya. Kemampuan rekam video-nya sudah mendukung kualitas HD dengan resolusi 720p. Sudah cukup baik sebagai media dokumentasi standar. Sedangkan untuk menyimpan beragam file, tersedia memory internal 8GB yang dapat diekspansi hingga 32GB melalui microSD card.

2. BlackBerry Terbaru Torch 9810.


BlackBerry Torch 9810 memiliki keyboard slide-out vertikal Qwerty yang hampir sama dengan pendahulunya BlackBerry Torch 9800. Dengan processor 1,2 GHz , R AM768 MB, memori onboard 8GB, kamera 5MP dan 720 video HD video recording, serta koneksi HSPA+.

Baru-baru ini pihak RIM mengeluarkan dua produk terbarunya, yaitu BlackBerry Torch 9810 dan BlackBerry Torch 9860/9850. Kita bahasa dulu yang pertama, BlackBerry Torch 9810.

BlackBerry Torch 9810 hadir dengan prosesor single-core 1.2 GHz dan menjalankan OS terbaru BlackBerry OS 7. Dari sisi design, Torch 9810 layar sentuh dengan keyboard QWERTY sliding. Smartphone ini memiliki layar 253 dpi dan juga telah disematkan chip NFC. Ponsel ini juga dibekali kamera 5 MP dengan kemampuan yang sama seperti seri Bold terbaru, yakni untuk rekam video 720p.

Selain itu, smartphone BlackBerry Torch 9810 ini juga bakal hadir dengan fitur BlackBerry Messenger 6, yang merupakan BBM versi terbaru yang lebih sosial dan berfokus untuk ‘easy sharing’.

Spesifikasi BlackBerry Terbaru Torch 9810:

·        Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100;
·        Dimensi: 111 x 61.9 x 14.5 mm; Bobot: 161 gram;
·        Layar: 3,2 inchi, TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 640 pixels, QWERTY keyboard, Optical trackpad, Multi-touch input method, Proximity sensor for auto turn-off;
·        Kamera 5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, continuous auto-focus, image stabilization;
·        Memori: 8GB storage, 768 MB RAM, microSD up to 32GB;
·        Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, 3G HSDPA 14.4Mbps, HSUPA, microUSB v2.0;
·        CPU: 1.2GHz processor;
·        Sistem Operasi: BlackBerry OS 7.0;
·        Messaging: SMS, MMS, Email, Push Email, IM
·        Browser: HTML
·        GPS: A-GPS support;
·        Java : MIDP 2.1
·        Fitur Lain: NFC support, Digital compass, Document viewer (Word, Excel, PowerPoint), MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264 player, Organizer, Voice memo/dial,Predictive text input, audio jack 3.5 mm;
·        Baterai: Li-Ion 1300 mAh.

Platform BlackBerry OS 7 yang baru diperkenalkan RIM yang disematkan di BlackBerry smartphone ini diklaim membuat smartphone sangat responsif, memiliki interface engine baru, dan suguhan animasi menarik yang dapat berubah-ubah.

Bukan cuma itu OS terbaru ini juga digadang-gadang memiliki browser yang dikatakan sebagai yang terbaik di class HTML 5 dan kinerja JavaScript-nya. Sebagai perbandingan, browser BlackBerry OS 7 dinilai 40% lebih cepat ketimbang pada BlackBerry OS 6.

Harga BlackBerry Terbaru Torch 9810 :

Untuk harga masih belum diketahui dengan pasti, berapa banderol harga Rp. 5.399.000,-.

3. BlackBerry Terbaru Torch 9850/9860


BlackBerry Torch 9850/9860 memiliki layar sentuh 3,7 inci WVGA dengan resolusi 800?480 piksel, dan 253 DPI. Dengan kapasitas memori internal 4GB, kamera 5MP, 720p video recording, koneksi WiFi 802.11 b/g/n, GPS dan BBM6. Fitur terbaru yang ada di BlackBerry Torch 9850/9860 yaitu akses konten multimedia yang mendukung tampilan interface, video, game dan dukungan aplikasi yang sangat detail. Selain itu, adanya fitur Voice-activated universal search memungkinkan pencarian dengan suara untuk mencari file, email, kontak, musik dan lain-lain tanpa harus mengetik.

BlackBerry Torch 9850/9860 Atau sering di sebut MONACO/MONZA

Pertengahan tahun 2011 ini merupakan waktunya RIM untuk banyak merilis ponsel-ponsel terbarunya, sejak kurun waktu yang tidak sebentar mereka bisa dikatakan sedikit lamban mengeluarkan produk ponsel-ponsel anyarnya. Selain BlackBerry Bold Touch 9900 Dakota, RIM juga merilis ponsel BlackBerry yang dianggap dapat menyaingi popularitas iPhone. BlackBerry ini mengusung layar sentuh (full touch screen), dan banyak orang menyangka bahwa ponsel ini adalah generasi ketiga dari Storm, padahal tidak demikian, ponsel ini bernamanya BlackBerry Torch 9850/9860 dengan sebutan Monaco dan Monza.

Berbicara soal ponsel pintar BlackBerry, yang terbayang adalah ponsel untuk orang kantoran dengan deretan tombol berdesain QWERTY. Meski banyak ibu rumah tangga atau remaja yang memakainya, kesan kaku tetap saja ada. Itu lantaran sisi hiburan kurang diperhatikan.

Research in Motion, pembuat ponsel BlackBerry, mencoba mengubah persepsi itu. RIM kini menghadirkan ponsel full entertainment bernama Torch 9860. Dari tampilannya terlihat jelas bahwa Torch 9860 bukan didesain seperti ponsel BlackBerry pada umumnya. Tak ada deretan keypad berdesain QWERTY.

BlackBerry Torch 9860 merupakan blackberry smartphone dengan tebal hanya sekitar 11.5 mm. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 3.7” beresolusi WSVGA 800×480 dengan 253 dpi, Ukuran yang cukup besar bukan ?

Apa perbedaan antara BlackBerry Torch 9850 Monaco dan 9860 Monza? keduanya memiliki fitur yang sama, hanya saja untuk 9850 Monaco dapat digunakan untuk CDMA dan juga GSM, sedangkan 9860 Monza hanya untuk GSM saja. Ponsel BlackBerry Monaco/Monza memiliki keunikan yaitu ponsel ini merupakan ponsel berlayar paling lebar dari ponsel-ponsel BlackBerry sebelumnya yatu 3.7 inches (dibanding ukuran layar Storm yang 3.25 inches masih sedikit kalah besar). Keunggulan lain yang tidak dimiliki BlackBerry Storm adalah di BlackBerry Monaco/Monza ini memiliki Optical Trackpad. Jadi bisa disimpulkan bahwa ponsel BlackBerry 9850/9860 ini bukan Storm melainkan generasi dari Torch.

Spesifikasi BlackBerry Terbaru Torch 9850/9860 :

·        CPU 1.2GHz processor, Qualcomm MSM8655 Snapdragon
·        Dimensi 120 x 62 x 11.5 mm
·        Berat 135 g
·        Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
·        Ukuran layar 480 x 800 pixels, 3.7 inches
·        Optical trackpad
·        Memori Internal 4 GB storage, 768 MB RAM
·        Memori External microSD 8GB, up to 32GB
·        Kamera Depan 5 MP, 2592×1944 pixels, Autofocus
·        Koneksi data GPRS, EDGE, 3G, WiFi, Bluetooth, MicroUSB
·        OS BlackBerry OS 7
·        GPS
·        Baterai Li-Ion 1230 mAh
·        Kelengkapan:
·        Handset
·        Baterai
·        Kabel Data Micro USB
·        Adaptor Charger
·        Earphone
·        MicroSD 8GB

0 komentar: On BlackBerry Terbaru yang Hebohkan Indonesia

Post a Comment

 
bottom