BlackBerry Messenger Ala Apple, iMessage

Salah satu fitur segar yang dihadirkan oleh Apple dalam ajang Worldwide Developer Conference 2011 (WWDC) adalah kehadiran iMessage. Sekilas fitur ini mirip dengan layanan BlackBerry Messenger (BBM) milik RIM.

Hadir dalam iOS 5, iMessage menawarkan fitur chatting yang memungkinkan pengguna iPad, iPod Touch, dan iPhone bergabung dalam percakapan.

Menurut CEO Apple Steve Jobs, iMessage memungkinkan pesan teks terbatas melalui wifi atau 3G dari satu perangkat mobile iOS satu ke perangkat iOS yang lain. Dibangun langsung ke dalam aplikasi Message, pengguna dapat mengirim teks, foto, video, lokasi dan kontak.

Dilansir melalui Apple Insider, Selasa (7/6/2011), iMessage juga akan mendukung pengiriman dan penerimaan opsi membaca, bersama dengan enkripsi yang aman untuk pesan teks. Percakapan juga dapat dilacak di beberapa perangkat dengan pemilik yang sama.

Ya boleh dikatakan, iMessage merupakan layanan data berbasis cloud computing Apple yang berfungsi sama layaknya BBM, Yahoo Messenger, atau Whats App.

Sumber: jyqm.com

0 komentar: On BlackBerry Messenger Ala Apple, iMessage

Post a Comment

 
bottom